DESDM NTB

Rapat Koordinasi Rencana Peresmian Program BBM Satu Harga

Pada Hari Jum’at tanggal 10 September  Pukul 09.10 Wita, Gubernur NTB didampingi oleh Kepala Dinas ESDM Provinsi NTB  menerima kunjungan PT. Pertamina (Persero) yang diwakili oleh Sales Area Manager NTB dan Hiswana Migas NTB.  
Dalam pertemuan tersebut perwakilan PT. Pertamina (Persero) bermaksud menyampaikan undangan terkait rencana peresmian Program BBM Satu Harga oleh Menteri ESDM RI Bapak Arifin Tasrif yang akan dilaksanakan pada hari Kamis tanggal 16 September 2021 di Desa Mas-Mas, Kecamatan Batukliang Utara, Kabupaten Lombok Tengah, Provnsi NTB.   Provinsi NTB kembali terpilih sebagai tempat peresmian BBM satu Harga setelah pada tahun 2020 yang lalu juga dipilih menjadi tempat peresmian Program BBM Satu Harga oleh Kepala BPH Migas.  Persmian ini juga menjadi momen penting bagi Pemerintah Provinsi NTB dikaitkan dengan kawasan Mandalika yang akan menyelenggarakan even oleh raga Dunia MOTO GP.
Dalam kesempatan tersebut juga disampaikan bahwa PT. Pertamina (Persero) memiliki Program Langit Biru.   Program Langit Biru merupakan program edukasi melalui promosi yakni Pertalite Harga Khusus bagi masyarakat pengguna roda dua, roda tiga, angkot, dan taksi ber plat nomor kuning.  Program tersebut telah mendapatkan respon positif masyarakat, untuk itu PT. Pertamina (Persero) berencana terus memperluas wilayah pelaksanaan Program Langit Biru di NTB. Melalui Program Langit Biru, masyarakat didorong menggunakan Pertalite dengan angka RON 90 yang sesuai dengan spesifikasi mesin modern dan lebih ramah lingkungan dibandingkan dengan Premium dengan angka RON 88 dengan kandungan sulfur yang tinggi.


Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral dipimpin oleh seorang Kepala Dinas yang mempunyai tugas pokok melaksanakan tugas-tugas pemerintahan, pembangunan, kewenangan dekonsentrasi dan pembantuan dalam bidang Energi dan Sumber Daya Mineral di Provinsi NTB.


NTB Prov.

KONTAK KAMI

Jl. Majapahit No.40, Kekalik Jaya, Sekarbela, Kota Mataram, Nusa Tenggara Bar. 83010

(0370) 621356
Copyright 2021. Dinas ESDM NTB.