DESDM NTB

Rapid Test Persiapan Pendampingan Pendistribusian Jaring Pengaman Sosial (JPS) di Kabupaten Sumbawa Barat

Rabu, 3 Juni 2020 pukul 09.00 Wita

Tim Dinas ESDM Prov NTB yang langsung di nahkodai oleh Kepala Dinas melakukan Rapid Tes Covid-19.
Rapid tes ini dilakukan dalam rangka persiapan pendampingan Pendistribusian Jaring Pengaman Sosial (JPS) Gemilang ke Kabupaten Sumbawa Barat.
Pemerintah Provinsi NTB pada tahun ini memfokuskan penganggaran dalam penanganan dampak kesehatan khususnya oleh pandemi covid-19 dan JPS Gemilang untuk membantu masyarakat NTB yang secara ekonomi terdampak oleh adanya pandemi tersebut.
Seperti kita tau, saat terjadi pandemi ini banyak sektor ekonomi yang mengalami kemunduran terutama dalam sektor pariwisata yang selama ini menjadi unggulan NTB tentunya dengan kemunduran sektor pariwisata serapan-serapan hasil pertanian dan peternakan pun berkurang sehingga juga berdampak ke sektor pertanian dan peternakan. Dampak domino ini sangat diperhatikan oleh Pemprov NTB sehingga mengeluarkan program JPS Gemilang.
Dinas ESDM sebagai salah satu instansi lingkung Pemprov NTB mendapatkan tugas untuk mengawal penyaluran bantuan JPS gemilang tersebut di KSB agar cepat dan tepat sasaran.
#JPSgemilang
#kitabisa
#Covid-19
#protokolcovid
#HumasNTB


Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral dipimpin oleh seorang Kepala Dinas yang mempunyai tugas pokok melaksanakan tugas-tugas pemerintahan, pembangunan, kewenangan dekonsentrasi dan pembantuan dalam bidang Energi dan Sumber Daya Mineral di Provinsi NTB.


NTB Prov.

KONTAK KAMI

Jl. Majapahit No.40, Kekalik Jaya, Sekarbela, Kota Mataram, Nusa Tenggara Bar. 83010

(0370) 621356
Copyright 2020. Dinas ESDM NTB.