DESDM NTB

Rapat Pembahasan Permohonan Izin Pengeboran Air Tanah

Kamis 19 Agustus 2021, Kepala Dinas ESDM Provinsi NTB Bapak Ir. Zainal Abidin, M.Si memimpin langsung rapat secara luring dan daring dengan agenda pembahasan permohonan izin Pengeboran Air Tanah (SIP) PT. Sumbawa Timur Mining (STM) yang berlokasi di New Staging ( camp ) PT. STM di Dusun Madawa, Desa Marada, Kecamatan Hu'u, Kabupaten Dompu.  Sumur bor air tanah tersebut diperuntukkan untuk membackup kebutuhan air bersih di camp PT. STM.
Dalam kesempatan ini Bapak Ir. Zainal Abidin, M.Si mengapresiasi permohonan tersebut karena PT. STM  telah melengkapi persyaratan administrasi dan teknis. 
Dalam presentasi teknis oleh PT. STM sumur bor direncanakan kedalaman 100,8 meter dengan diameter pengeboran 10" dan diameter casing 6". Kondisi geologi daerah berupa endapan aluvial dan Hasil Gunungapi Tua berupa lava basaltik dan andesitik serta breksi vulkanik dan tufa dimana potensi air tanah berada pada retakan breksi vulkanik dan tufa.


Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral dipimpin oleh seorang Kepala Dinas yang mempunyai tugas pokok melaksanakan tugas-tugas pemerintahan, pembangunan, kewenangan dekonsentrasi dan pembantuan dalam bidang Energi dan Sumber Daya Mineral di Provinsi NTB.


NTB Prov.

KONTAK KAMI

Jl. Majapahit No.40, Kekalik Jaya, Sekarbela, Kota Mataram, Nusa Tenggara Bar. 83010

(0370) 621356
Copyright 2021. Dinas ESDM NTB.